Selasa, 04 Maret 2014

Serunya ngebut di area gunung kelud


Drag Bike 2014 Jogja; Monita Wijaya Jatuh Di Lintasan Berdebu

 
ManiakMotor - Abu vulkanik sisa letusan Gunung Kelud belum sepenuhnya lenyap di lintasan Pantai Depok, Jogja. Itu pula yang memicu VSC Dragbike Nite Race 2014 tertunda beberapa jam dari yang dirrencanakan atau terlaksana lewat jam 12 malam Minggu atau sudah tanggal 16 Februari 2014.
Ada  19 race yang dijadwalkan. “Setelah diadakan inspeksi lintasan dan test lintasan oleh beberapa pembalap, diputuskan untuk tetap dilanjutkan. Kendati abu masih tebal di lintasan,” bilang Nur Wahyudi, selaku juri lomba gelaran yang dipromotori oleh Venture Sport Club (VSC) Jogja ini.
Monita Permata Wijaya yang menjadi tester lintasan mewakili joki wanita mewanti untuk tetap waspada. “Pada beberapa bagian terutama di ujung lintasan masih licin dan ada genangan air. Tadi aku sempat alami insiden, tapi Alhamdullllah tak terlalu parah,” ungkap Monita yang memutuskan untuk tidak melanjutkan perlombaaan alias hanya memberi semangat untuk pembalap wanita yang lain.
Dengan kondisi lintasan yang licin plus malam hari pembalap dituntut ekstra hati-hati. “Ini pengalaman pertama berlaga dikondisi lintasan berdebu. Perlu penyesuaian putaran grip gas dan tekanan ban,” komentar Taufiq Omponk dedengkot OP 27 Jogja yang memastikan tetap hadir.
Oke deh, tunggu yang lain. Ardel  .

Drag Bike 2014 Jelang Jogja; Hujan Abu Gunung Kelud, Race Masih ‘Abu-Abu’!

ManiakMotor - Seperti dilansir jalur penerbangan ke Jogja-Solo ditunda akibat hujan abu vulkanik dari letusan Gunung Kelud. Hal itu pun bisa berdampak pada VSC Drag Bike Nite Race 2014. Event yang dipromotori oleh Nadjib M. Saleh ini sediakalanya akan berlangsung Sabtu malam hingga Minggu dinihari di lintasan Pantai Depok, Parangtritis, Jogja (16/2).
Beberapa dragbiker yang berada di seputaran Jogja seperti Yogie Keycot, Monita Permata Wijaya melaporkan bahwa abunya memang tebal.  Lalu bagaimana dengan kelanjutan race? “Kita lihat perkembangan, InsyaAllah tetap jalan. Mudah-mudahan besok di Jogja sudah tidak hujan abu lagi dan abu disirkuit hilang oleh terpaan angin laut,”jawab Nadjib lewat pesan elektronik. 
Atas dasar itu pula beberapa pembalap pan atas seperti Hendra Kecil (Magelang) belum memastikan tetap akan balap atau tidak, “Belum tahu nih, di sini saja hujan abunya lumayan tebal,” bilang Muflihun manejer pribadi sekaligus ortu HK-sapaan akrab pembalap paling bersinar 2013 lalu. Ya, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya!
Pastinya, Fauzan Conk mekanik yang kondang lewat FU Kolor Ijo asal Malang dan Dadang Japronk dari Kediri mengabarkan bahwa saat ini kondisi mereka aman jaya. Maklum dua daerah itu terhitung dekat dengan sumber letusan Kelud, ”Memang semalam sempat was-was, suara dentumannya sangat terasa, menggelegar. Tadinya juga ada rencana balap ke Jogja,” ungkap Dadank yang satu kota kota dengan Ivan Bangun (Kediri itu). Oke deh! Ardel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar